Breaking News
Home / Outbound Aceh / Anggota DPRK Sabang dari PKS Memuji Usaha PLN Agar Lebih Baik

Anggota DPRK Sabang dari PKS Memuji Usaha PLN Agar Lebih Baik

SABANG- Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang dari fraksi partai nasional bersatu Maulizar memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh PLN ULP Sabang demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kata dia, dengan telah diperbaiki dan dioperasikannya mesin pembangkit tambahan dari Ayangan Aceh Tengah tersebut telah menjadikan layanan listrik di Kota Sabang kembali normal.

Hal itu juga membuat PLN ULP Sabang tidak lagi defisit daya seperti yang sudah sebulan lebih dirasakan oleh masyarakat Pulau Weh akibat gangguan pada satu unit mesin di Aneuk Laot.

“Apabila pasokan listrik ke pelanggan terganggu maka akan berdampak pada aktivitas pariwisata di Kota Sabang, karena banyak usaha jasa pariwisata di kota Sabang sangat tergantung pada layanan listrik,” ujar Maulizar kepada mediaaceh.com Rabu (16/10).

Ia menambahkan, penurunan life time pada mesin pembangkit adalah hal yang pasti terjadi seiring dengan usia mesin itu sendiri, sehingga akan selalu menjadi persoalan klasik.

Dari itu politisi partai PKS berharap kedepan PLN ULP Kota Sabang dapat lebih mengantisipasi penurunan life time mesin pembangkit listrik yang nantinya akan berakibat turunnya daya listrik yang dihasilkan melalui penyiapan mesin cadangan.

Saat ini beberapa mesin yang ada di PLN ULP Kota Sabang sudah life time lebih dari 10 tahun, tentunya mesin cadangan berkapasitas setara dengan beban puncak layanan menjadi prioritas agar dapat tersedianya daya cadangan, konon sabang sudah menjadi salah satu daerah destinasi populer bagi wisatawan baik domestik maupun internasional, lanjutnya.

Lebih lanjut kata Maulizar, dukungan dari pihak stakeholder PLN sangat diharapkan untuk meningkatkan kehandalan suplai listrik untuk Kota Sabang, dan semua itu perlu kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Sabang kedepan ke arah yang lebih baik.

“Kemampuan pelayanan listrik yang melebihi dari kebutuhan masyarakat tentunya menjadi jaminan bagi pihak –pihak yang ingin berinvestasi, investor tidak perlu ragu lagi bila ingin membangun fasilitasi pariwisata di kota Sabang, karena pasokan daya listrik di Sabang sudah dipersiapkan oleh PLN,” ujarnya.

Sebagai anggota DPRK Sabang yang baru dilantik awal September lalu Maulizar juga menyampaikan penghargaan kepada Manager unit pelaksanaan pelayanan pelanggan (UP3) Banda Aceh, Eddi Saputra yang sudah turun langsung menyaksikan pengoperasian mesin bantuan tersebut yang didampingi oleh Manager PLN ULP Kota Sabang Ahmad Fauzi.

About pegisabangg

Check Also

Indahnya Kota Batu Petra

Kota Batu adalah julukan dari Petra di Yordania. Sudah eksis sejak tahun 312 Sebelum Masehi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *